Rabu, 07 November 2012

AUTOBIOGRAFI


AUTOBIOGRAFI
Nama : DISTI AULIA SARI
Kelas : XI.A6


Aku adalah seorang anak remaja yang berusia 16 tahun, aku dilahirkan di desa Sekampung, Lampung tengah , tepatnya tanggal 1 Desember 1995. Orang tuaku memberiku nama yang sangat indah, yaitu
 “ DISTI AULIA SARI “ yang berarti anak perempuan yang hadir di tengah-tengah keluarga kecil lahir pada awal bulan desember yang nantinya akan memberikan warna-warna dalam kehidupan mereka. Dan biasanya teman-temanku memanggilku dengan nama “ Dhisty “
Orang tuaku adalah seorang mahasiswa lulusan universitas lampung dulunya.  Dan sekarang ibuku berprofesi menjadi guru di Raman utara.
Kata ibuku ketika aku berusia 2 tahun kami pindah rumah ke raman utara,karena ibu dipindahtugaskan ke raman utara, lagian juga dimana disitu dekat dengan rumah nenekku, kata ibu.
Aku merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, lebih tepatnya aku adalah seorang kakak dari adikku yang bernama
“ SETEVI ARIWIBOWO” yang jaraknya sekitar 5 tahun dari aku dan “ RAZITA NIA RAMADHANI” yang jaraknya sekitar 15 tahun dari aku. kami dibesarkan oleh keluarga yang sangat menyayangi kami semua, mereka itu adalah ayah dan ibukku. 
Jenjang pendidikanku dimulai ketika aku mulai menginjakkan bangku pendidikan pada usia 4,5 tahun di Taman Kanak-kanak Pertiwi selama 1 tahun. Setelah aku lulus dari Taman Kanak-kanak Pertiwi pada tahun 2001, aku pun melanjutkan masuk ke SD NEGERI 3 Kota Raman pada usia 5,5 tahun. Prestasi yang aku capai sewaktu di Sekolah dasar adalah mendapat peringkat 3 di kelas sewaktu kelas 3 SD, dan terpilih dalam seleksi seni tari yang diadakan di sekolah yang nantinya akan mewakili sekolah untuk ke kabupaten sewaktu kelas 5 SD, walaupun pada waktu itu aku sudah mengecewakan karena tidak dapat menjuarai perlombaan itu.
Hari-hari pun berlalu dan kemudian pengumuman kelulusan pun tiba, semua murid di SD 3 kota raman lulus seratus persen termasuk aku pada tahun 2007. Kemudian aku melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 raman utara pada usia 12 tahun, aku sangat gembira ketika itu, karena aku bisa di terima di SMP dengan peringkat teratas 3 test yang saat itu jumlah pesertanya mencapai 500 siswa. Aku pun mulai masuk smp di kelas vii A awalnya. Pelajaran yang aku sukai sewaktu di smp adalah Fisika, karena aku selalu dilatih oleh ibuku yang memang kebetulan guru Fisika di smp.
Aku pun sangat menyukai olahraga dan musik . olahraga yang paling aku sukai adalah berenang dan aku pun aktif dalam bidang musik, seperti menyanyi, tetapi aku lebih suka drumband karena drumband merupakan ekskul yang sangat terkenal dan banyak diminati oleh seluruh siswa saat itu di sekolah. Aku pun banyak mengikuti perlombaan dramband antar sekolah bahkan antar kabupaten. Hal yang tidak bisa aku lupakan sewaktu di smp adalah sering kena hukum bapak dan ibu guru karena aku tidak berpenampilan rapih, karena aku sering tidak menggunakan dasi sewaktu upacara bendera disekolah. Namun aku cukup bangga, karena walaupun aku anakknya agak bandel, tetapi aku di smp selalu masuk peringkat 5 besar di kelas.
Waktu pun tak terasa, sudah hampir tiga tahun aku bersekolah di SMP, tepatnya pada kelas tiga aku memperoleh prestasi  juara 3 di kelas.
Setelah aku lulus SMP aku melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 1 Kotagajah. Awalnya aku ingin bersekolah di MA N 1 Metro, namun karena sekolahku mendapat undangan jalur SUPA dari SMA Negeri 1 Kotagajah terlebih dahulu, dan aku pun mencobanya, ternyata alhamdulilah aku diterima di SMA Negeri 1 Kotagajah lewat undangan tersebut.
Aku pun akhirnya masuk di SMA Negeri 1 Kotagajah, di kelas X.4 bersama “ Setya Murni Yanti” yang merupakan teman dari  1 smpku. Setelah 1 minggu belajar di SMA Negeri  1 kotagajah, ada ibu BK yang memberi tahu informasi mengenai program kelas khusus, karena aku dan  setya murni berminat untuk masuk, akhirnya kami berdua pun masuk di kelas X.7
Sekarang aku sadah menjadi anak sma yang lumayan manis kata orang-orang. Aku sekarang duduk di  kelas XI.A6 bersama setya murni yanti dan praksis visi adiwidia. Walaupun aku sekarang sudah kelas 2 sma, tetapi aku tetap menjadi anak yang ingin diperhatikan oleh kedua orangtuaku. Terlebih lagi dikarenakan ibuku yang baru melahirkan adikku yang kedua aku ingin selalu diperhatikan oleh ibu.
Walaupun pada awalnya aku cukup sulit untuk menyesuaikan diri karena berbeda sekali suasana di SMP dengan di SMA, karena di SMP aku selalu menjadi pribadi yang selalu main-main, dan bersenang -senang, jadi ketika di SMA, aku banyak mengalami perubahan dari mulai mengekost dan mengurusi semuanya sendiri, yang sangat berbeda sekali suasananya dibandingkan dengan di rumah dulu.
sekarang, dan aku mulai bersyukur kepada allah, karena aku yang tadinya suka bersenang-senang di smp nya mulai bisa berubah sedikit demi sedikit menjadi pribadi yang lebih baik sekarang dikarenakan bersekolah di SMA Negeri 1 kotagajah. Semoga aku bisa menjadi orang yang berguna dan bisa mencapai semua cita-cita yang aku inginkan, aminn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar